Rabu, 25 Mei 2016

Kumpulan material untuk modding ETS2

Kumpulan material untuk modding ETS2

ada yang request daftar material yaitu agan indra kurniawan
ini material yg sering saya pake ketika mengconvert mod dari ukts ke ets2

  • untuk kaca ini material nya
eut2.glass
add_ambient 0
diffuse (1.0,1.0,1.0)
env_factor  (3.0, 3.0, 3.0)
shininess 95
specular (0.211765, 0.211765, 0.211765)
tint  (0.1,0.1,0.1)
tint_opacity -0.01/-0.09 (gelap terang nya kaca sya biasa nya -0.04)

  • Untuk Alpha chanel
alpha chanel
eut2.dif.spec.add.env.a.over
add_ambient 0
diffuse (1.0,1.0,1.0)
env_factor (3.0, 3.0, 3.0)
shininess 9
specular  (0.211765, 0.211765, 0.211765)
 blend multiply

  • untuk skinable/bisa ganti warna
eut2.truckpaint / eut2.truckpaint.airbrush (pakai salah satu sya biasa truckpaint)
add_ambient 0
aux[8]  (1.0,1.0,1.0)
diffuse (1.0,1.0,1.0)
env_factor (0.0732389, 0.0732389, 0.0732389)
fresnel (0.2, 0.9)
shininess 60
specular (1.5,1.5,1.5)

texture
color
                UVMap
                Color 1.000 centang
                Multiply
vehicle_reflection
                texture_reflection
                /material/environment/vehicle_reflection.tobj
                D:\project map\base scs gue\base/material/environment/generic_s.dds
                coordinates Reflection
                color 0.500
                Multiply
empty  -SCS Texture type
                texture_paintjob
                Mapping: Clip-2
                centang Use Alpha straight
                UVMap.001
                color  0.650 (centang)
                Alpha 1.000  (centang)
                Blend mix

  • untuk lighmask
eut2.lamp.add.env
add_ambient 0
diffuse (1.0,1.0,1.0)
env_factor (0.380056, 0.380056, 0.380056)/(1.0,1.0,1.0)
fresnel  (0.2, 0.9) (gak usah kusuh buat led)
shininess 90/30
specular  (0.447988, 0.447988, 0.447988)/(1.0,1.0,1.0)

lightmask
SCS texture type texture_mask
SCS texture setting mapping: Repeat-1
dds format DXT5
2nduvmap

LED
texuter pertama
    texture_base
    clip-1
    UVMap
    color
    Multiply
lighmask
    texture_mask
    Repeat-1
    UVMap.001
    color 0.300
    Alpha 1.000
    Mix
Vehicle_reflection
    color 0.500
    Multiply

  • untuk bayanganSHADOW
Shading Type
eut2.shadowonly
SCS Option
shadow_bias 0

  • Agar chrome
eut2.dif.spec.add.env.nofresnel
add_ambient  1
diffuse (1.0,1.0,1.0)
env_factor  (0.787412, 0.787412, 0.787412)
reflection 0
shininess  60/65
specular  (1.0,1.0,1.0)

  • Multi dif 
eut2.dif.spec.mult.dif.spec
add_ambient  0
diffuse (1.0,1.0,1.0)
env_factor  (0.214041, 0.214041, 0.214041)
reflection 0
shininess 60
specular  (1.0,1.0,1.0)
 texture
    base
    clip-1
    uvmap
    multyply
vehicle_reflection
warna
    mult
    clip-2
    uvmap.001
    multiply

  • contoh material untuk video
Destinago
MATERIAL
    -Shading Type
        yuv2rgb
    -SCS Option
        controller
        "/vehicle/truck/Marcopolo/MP120HD/destino.sii"

def sii
 destino.sii
    SiiNunit
{

mc_video : .buttonvid

{

    filename : "/vehicle/truck/Marcopolo/MP120HD/destino.ogv"

    alpha : 1.0

}


}

  • dif lum
eut2.dif.lum
add_ambient 0
diffuse (1.0,1.0,1.0)
reflection 0
shininess  60
specular  (0.0, 0.0, 0.0)

  • GPS
material
    eut2.dif.lum
    add_ambient 0
    diffuse (1.0,1.0,1.0)
    shininess  4
    specular(0.0, 0.0, 0.0)
tetures
    tobj path /vehicle/truck/share/gps.tobj
    D:\project map\base scs gue\base/vehicle/truck/share/dashboard.dds

Flare
FLARE
[flare.vehicle.reversel] lampu mundur
LIGHT_H_0[flare.vehicle.orangel] lampu warna oren
LIGHT_H_0[flare.vehicle.parkl] lampu park
LIGHT_H_0 [flare.vehicle.whitel] lampu warna putih
[flare.vehicle.lblinkerl] lampu sein kiri
[flare.vehicle.rblinkerl] lampu sein kanan
LIGHT_H_0[flare.vehicle.headl] lampu depan
LIGHT_H_2[flare.vehicle.high_beam] lampu jarak jauh/dim

sgitu aja yg sya tau mohon maaf jika ada kesalhan kata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar